Strategi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi pada Instagram @shipper.id).

Safitri, Camila (2022) Strategi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi pada Instagram @shipper.id). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (310kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (466kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Kemajuan bisnis perusahan semakin maju ditambah dengan maraknya trend jual beli online. berkembangnya bisnis online menjadikan pelaku bisnis membutuhkan jasa pengiriman barang. Shipper sebagai salah satu bisnis yang bergerak dibidang aggregator logistic dan wherehouse menggunakan Instagram sebagai salah satu strategi pemasarannya. Dilakukannya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam strategi Social Media Markteing yang dilakukan oleh Shipper dalam membangun sebuah Brand Awareness melalui akun Instagram @shipper.id. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian desktiptif, pengumpulan data ini dilakukan menggunakan wawancara dan analisis teknik triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa Shipper memilih online seller, UMKM, business owner sebagai target audience dan menggunakan beberapa strategi untuk membangun brand awareness melalui Instagram seperti membuat konten interaktif, membuat konten hiburan, berkolaborasi dengan influencer, membangun suasana postingan, menggunakan bahasa yang informal, mengadakan challenge dan giveaway.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Shipper, Social Media Marketing, Instagram, Brand Awareness
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:48
Last Modified: 09 May 2023 03:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22571

Actions (login required)

View Item View Item