Safitri, Camila (2022) Strategi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi pada Instagram @shipper.id). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (470kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (543kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (310kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (466kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Kemajuan bisnis perusahan semakin maju ditambah dengan maraknya trend jual beli online. berkembangnya bisnis online menjadikan pelaku bisnis membutuhkan jasa pengiriman barang. Shipper sebagai salah satu bisnis yang bergerak dibidang aggregator logistic dan wherehouse menggunakan Instagram sebagai salah satu strategi pemasarannya. Dilakukannya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam strategi Social Media Markteing yang dilakukan oleh Shipper dalam membangun sebuah Brand Awareness melalui akun Instagram @shipper.id. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian desktiptif, pengumpulan data ini dilakukan menggunakan wawancara dan analisis teknik triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa Shipper memilih online seller, UMKM, business owner sebagai target audience dan menggunakan beberapa strategi untuk membangun brand awareness melalui Instagram seperti membuat konten interaktif, membuat konten hiburan, berkolaborasi dengan influencer, membangun suasana postingan, menggunakan bahasa yang informal, mengadakan challenge dan giveaway.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Shipper, Social Media Marketing, Instagram, Brand Awareness |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 07:48 |
Last Modified: | 09 May 2023 03:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22571 |
Actions (login required)
View Item |