Rancang Bangun Fitur Otentikasi pada Website Penjualan di TakaTech (PT Taka Sarana Tekno)

Djohan, Syauqi Damario (2022) Rancang Bangun Fitur Otentikasi pada Website Penjualan di TakaTech (PT Taka Sarana Tekno). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (665kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi di zaman sekarang, terutama karena pandemi COVID-19, menyebabkan banyak kemajuan dalam bidang penjulan. Bidang penjualan dapat berkembang bila memiliki sebuah aplikasi atau sistem berbasis web untuk memu- dahkan pekerjaan. Maka dari itu, dibuatlah suatu website untuk membuat sistem tersebut. Pada kegiatan kerja magang ini, digunakan bahasa pemrograman PHP menggunakan framework CodeIgniter untuk membangun sistem tersebut. Untuk kerja magang ini, yang baru dirancang adalah tampilan atau front-end aplikasi be- serta halaman login, halaman utama, dan halaman profil yang dapat mengganti data pengguna dan mengganti password pengguna. Website ini juga memiliki fitur Last Login untuk melihat kapan terakhir kali aplikasi ada login. Website berhasil dibuat, dengan fitur Forgot Password yang ada di halaman login sudah terlihat tampilannya walaupun belum berjalan. Halaman utama sudah dapat ditampilkan, dan halaman profil sudah dapat ditampilkan. Fungsi untuk menambah dan mengubah data peng- guna, baik data-data seperti nama, alamat email, dan nomor telepon, maupun pass- word juga sudah dapat dijalankan. Pengerjaan frontend website untuk sistem pen- jualan di TakaTech sudah selesai. Beberapa fitur sudah berjalan, seperti disebutkan di atas dan telah berhasil diuji, tetapi, ada beberapa fitur yang sudah ada tampilan- nya, tapi belum dapat diimplementasikan. Diharapkan, di masa depan, fitur-fitur tersebut dapat diimplementasikan dan ditingkatkan hasilnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: CodeIgniter, front-end, otentikasi, PHP, sistem penjualan, website
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:38
Last Modified: 22 Aug 2023 06:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22654

Actions (login required)

View Item View Item