Rancang Bangun Situs Web E-APD dari Sisi Admin Dinas pada Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta

Chrismanto Lumban Toruan, Bobby (2022) Rancang Bangun Situs Web E-APD dari Sisi Admin Dinas pada Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (943kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan DKI Jakarta merupakan unsur pelaksana pemerintah daerah yang diberi tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas penanganan masalah kebakaran. Para petugas pemadam kebakaran yang bekerja di perusahaan masing-masing memiliki alat pelindung diri atau yang bisa disingkat sebagai APD. Oleh karena itu, perusahaan ingin melakukan pendataan APD yang dimiliki oleh para petugas yang dilakukan secara online, yaitu melalui situs web. Situs web yang dibangun bernama e-APD, dan dalam penggunaan akan memiliki empat role yaitu petugas, admin sektor, admin wilayah, dan admin dinas. Rancang bangun situs web yang dibahas berfokus pada role admin dinas. Dalam role admin dinas, pengguna dapat melihat data-data APD pegawai yang sudah terverifikasi oleh admin sektor, dapat menambahkan jenis APD, dapat menambahkan merk APD, dan sebagainya. Situs web dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework Laravel. Situs web e-APD telah berhasil dibangun dan akan digunakan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Disgulkarmat, Pendataan APD, Laravel, PHP, web
Subjects: 300 Social Sciences > 350 Public administration and military science > 353 Specific Public Administration (Incl. Social Welfare, Health Services; Safety, Mitigation, Waste Control; Public Justice, Corruption)
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:40
Last Modified: 22 Aug 2023 07:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22668

Actions (login required)

View Item View Item