Laporan Kerja Magang Alur Kerja Video Editor untuk Pengumuman Pencatatan Saham Baru Bursa Efek Indonesia

Nur Izza, Sarah (2022) Laporan Kerja Magang Alur Kerja Video Editor untuk Pengumuman Pencatatan Saham Baru Bursa Efek Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (671kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan internet dan teknologi, jurnalisme dan media terus mengalami perubahan dalam inovasi dan pemanfaatannya untuk menyampaikan informasi berita kepada publik. Perubahan tersebut ditandai dengan adanya pergeseran dalam ruang lingkup media yang dinamakan konvergensi media baru. Salah satunya adalah penyampaian informasi kepada masyarakat melalui video dan melahirkan profesi video editor jurnalisme. Dengan perkembangan ilmu dan praktik jurnalistik, jurnalistik juga dibutuhkan dan dipraktikan pada perusahaan-perusahaan non-media untuk menyampaikan informasi dengan kemasan jurnalistik mengenai kegiatan perusahaaan tersebut yang dirasakan penting untuk diketahui oleh masyarakat, salah satu perusahaan non-media yang berkegiatan seperti itu adalah PT Bursa Efek Indonesia (BEI). BEI terus melakukan terobosan dalam menyampaikan informasi untuk masyarakat dengan menghasilkan produk jurnalistik dalam bentuk video yang berkualitas agar informasi sesegera mungkin diterima oleh masyarakat serta mudah dipahami. Selama penulis menjalani praktik kerja magang di BEI sebagai video editor, penulis bertanggung jawab untuk memproduksi konten videografis untuk keperluan penyebaran informasi terkait perusahaan go public yang akan tercatat di BEI. Laporan ini diharapkan dapat memberi gambaran mengenai proses kerja pembuatan videografis untuk keperluan pencatatan di BEI.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: video editor, Bursa Efek Indonesia, videografis, BEI
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 332 Financial Economics (Shares, Investment)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:41
Last Modified: 19 Jun 2023 01:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22673

Actions (login required)

View Item View Item