Praktik Kerja Video Journalist di Harianterbit.com

Marshell, Josua (2022) Praktik Kerja Video Journalist di Harianterbit.com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (268kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)

Abstract

Media Indonesia telah melakukan konvergensi pada era globalisasi mereka melebarkan sayap menuju platform daring, terutama di media sosial. Media Harian Terbit melihat peluang tersebut dan membuat sebuah wajah baru dalam dunia berita yaitu hadirnya harianterbit.com. Platform-platform yang sudah digunakan oleh media Harian Terbit antar lain, YouTube dan Instagram. Melalui beragam platform tersebut harianterbit.com melebarkan sayapnya untuk menyebarkan berita dalam bentuk berita video yang terdapat unsur audio, visual, dan juga teks. harianterbit.com terdapat banyak kanal salah satunya terdapat kanal video, pada bagian tersebut yang berutgas untuk membuat berita dalam bentuk video adalah Video Journalist. Sebagai media yang sedang berusaha untuk memajukan berita daring, harianterbit.com terus membuat berita yang aktual dan juga dapat memberikan hal yang informatif kepada masyarakat. Penulis memiliki kesempatan untuk melakukan praktik kerja magang di harianterbit.com sebagai Video Journalist yang bertanggung jawab untuk membuat konten berita video. Pada saat pertama kali penulis melakukan praktik kerja magang, penulis ditugaskan untuk membuat hard news dan diunggah ke YouTube TV Terbit. Namun penulis tidak hanya membuat berita hard news penulis juga diberikan tugas untuk meliput berita feature news. Penulis sebagai Video Journalist melakukan tiga tahapan produksi yaitu, praproduksi, produksi, dan pascaproduksi, selama 60 hari kerja magang penulis bertugas membuat berita hard news dan feature news.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: praktik kerja, video journalist, media sosial, berita video, harianterbit.com
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:41
Last Modified: 17 Jun 2023 07:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22675

Actions (login required)

View Item View Item