Proses Kerja Reporter Kanal Bisnis di Alinea.ID

Efraim Timotius, Davis (2022) Proses Kerja Reporter Kanal Bisnis di Alinea.ID. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Berita bisnis merupakan jenis berita yang menghadirkan berita dan informasi terbaru mengenai perkembangan bisnis, ekonomi, dan investasi baik dari dalam maupun luar negeri. Berita bisnis memiliki pengaruh besar bagi para pengusaha, pemilik bisnis, dan masyarakat umum sebagai sumber referensi dalam pengambilan keputusan di dunia usaha. Melihat pentingnya berita bisnis dalam kehidupan ekonom masyarakat, kehadiran jurnalisme bisnis memainkan peranan penting dalam menyajikan berita dan informasi yang kredibel, akurat, dan informatif bagi para pembaca. Alinea.id merupakan salah satu situs berita digital yang menghadirkan kanal Bisnis dalam pemberitaannya, dengan mengusung jurnalisme kontekstual dan jurnalisme data yang berpegang pada pertalian 3 hal dasar yaitu fakta, data, dan kata. Penulis telah menjalankan praktik kerja magang selama 72 hari sebagai reporter bisnis di Alinea.id, dengan menerapkan disiplin dan ilmu jurnalistik dalam proses peliputan, pengumpulan data dan informasi, dan penulisan berita, dan penyuntingan yang penulis didapatkan selama menjalankan kuliah program studi jurnalistik di Universitas Multimedia Nusantara.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Berita Bisnis, Jurnalisme Bisnis, Berita Online, Reporter Bisnis
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing > 070.18 Documentary Films, Educational Films
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:42
Last Modified: 15 Jun 2023 02:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22683

Actions (login required)

View Item View Item