Pengelolaan Media Sosial TikTok oleh Humas Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk Komunikasi Publik

Benito Telaumbanua, Andreas (2022) Pengelolaan Media Sosial TikTok oleh Humas Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk Komunikasi Publik. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (473kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Era digital 4.0 yang diikuti oleh perkembangan internet telah mempengaruhi segala kegiatan komunikasi pemasaran. Hal ini terlihat pada kemudahan dalam menerima dan mengakses informasi secara cepat dari berbagai platform digital yaitu media online. Media sosial merupakan platform digital yang sering digunakan untuk memperoleh informasi dan sebagai sarana berkomunikasi. Media sosial memiliki peran penting bagi kebutuhan instansi pemerinhaan khususnya dalam hal penyebaran informasi. Berbagai media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook dan lain-lain telah digunakan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia sebagai strategi pemasaran media sosial. Praktik kerja magang yang dilakukan penulis pada posisi Content Creator divisi Hubungan Antar Lembaga Biro Hukum dan Humas MA, memiliki tugas utama dalam merancang konsep dan isi konten khusunya TikTok untuk dipublikasikan kepada masyarakat. Konsep yang digunakan pada praktik kerja magang adalah Social Media Marketing yang dikaitkan dengan tujuan umum government public relations dalam perancangan suatu konsep. Penulis juga mengimplementasikan peran public relations selama pembelajaran di kampus ke dalam praktik kerja magang berupa layanan informasi publik.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Content Creator, Humas, Media Sosial, Social Media Marketing.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:51
Last Modified: 15 Apr 2023 07:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22745

Actions (login required)

View Item View Item