Farisatusy Syarifah, Siti (2022) Peran External Communications di PT XYZ. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (4MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
PT XYZ sebuah perusahaan di sektor minyak dan gas, mengetahui bahwa peran Public Relations dalam komunikasi eksternal sangat penting karena dapat menjadi penghubung dan sumber informasi antara perusahaan dengan pihak atau publik eksternal untuk mempertahankan dan membentuk citra dan reputasi baik perusahaan. Dalam praktek kerja magang ini, External Communications Intern bertujuan menerapkan pengetahuan teoritis Public Relations dalam tim External Communications serta mengetahui dan melibatkan diri di PT XYZ. External Communications Intern bertugas di bawah Departemen External Communications & Media Relations untuk handling dan analisa opini publik terhadap perusahaan di internet. External Communications Intern juga handling dan analisa kegiatan yang akan disponsori oleh perusahaan. Selama 63 hari praktek kerja magang, External Communications Intern telah memonitoring 15 kali media sosial (Twitter, Facebook, Instagram, dan Youtube) dan 10 kali media massa online dan mengolah 31 data proposal sponsor kegiatan, untuk direkomendasikan atau tidak kepada perusahaan. Kendala yang dihadapi External Communications Intern ada pada bahasa inggris dan strategis yang digunakan oleh kantor yang berbeda dengan bahasa sehari-hari dan miskomunikasi. Solusi atas kendala yang dihadapi adalah memperkaya informasi terkait bahasa inggris & strategis dan lebih berpartisipasi aktif dalam bertanya dan berdiskusi dengan koordinator mengenai tugas yang diberikan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | External Communications, Komunikasi, Public Relations |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 08:53 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 08:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22761 |
Actions (login required)
View Item |