Peran External Communications di PT XYZ

Farisatusy Syarifah, Siti (2022) Peran External Communications di PT XYZ. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

PT XYZ sebuah perusahaan di sektor minyak dan gas, mengetahui bahwa peran Public Relations dalam komunikasi eksternal sangat penting karena dapat menjadi penghubung dan sumber informasi antara perusahaan dengan pihak atau publik eksternal untuk mempertahankan dan membentuk citra dan reputasi baik perusahaan. Dalam praktek kerja magang ini, External Communications Intern bertujuan menerapkan pengetahuan teoritis Public Relations dalam tim External Communications serta mengetahui dan melibatkan diri di PT XYZ. External Communications Intern bertugas di bawah Departemen External Communications & Media Relations untuk handling dan analisa opini publik terhadap perusahaan di internet. External Communications Intern juga handling dan analisa kegiatan yang akan disponsori oleh perusahaan. Selama 63 hari praktek kerja magang, External Communications Intern telah memonitoring 15 kali media sosial (Twitter, Facebook, Instagram, dan Youtube) dan 10 kali media massa online dan mengolah 31 data proposal sponsor kegiatan, untuk direkomendasikan atau tidak kepada perusahaan. Kendala yang dihadapi External Communications Intern ada pada bahasa inggris dan strategis yang digunakan oleh kantor yang berbeda dengan bahasa sehari-hari dan miskomunikasi. Solusi atas kendala yang dihadapi adalah memperkaya informasi terkait bahasa inggris & strategis dan lebih berpartisipasi aktif dalam bertanya dan berdiskusi dengan koordinator mengenai tugas yang diberikan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: External Communications, Komunikasi, Public Relations
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:53
Last Modified: 18 Apr 2023 08:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22761

Actions (login required)

View Item View Item