Aktivitas Humas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dalam Pemanfaatan Media Sosial

Jati, Kirana (2022) Aktivitas Humas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dalam Pemanfaatan Media Sosial. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia merupakan salah satu badan kementerian yang menaungi hal-hal yang berkaitan dengan ketenagakerjaan untuk memberikan informasi, pengarahan, serta membina tenaga kerja di Indonesia. Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menjadi salah satu kementerian di Indonesia yang sudah mulai menggunakan fasilitas dari media sosial sebagai wadah untuk penyebaran informasi terhadap masyarakat luas. Dalam praktek kerja magang di Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, penulis memiliki tujuan untuk mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang telah diterima selama mengikuti perkuliahan serta mengetahui fungsi dan peranan media sosial dalam lingkup kementerian. Penulis melakukan praktek kerja magang pada divisi media sosial humas yang bertugas untuk mencari, mengumpulkan data, serta membuat materi ide konten, menjadi talent konten dan menganalisa seluruh media sosial dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Selama 61 hari melakukan praktek kerja magang, penulis telah menghasilkan 86 ide topik konten yang terdiri dari 8 hingga 12 materi di setiap topik-nya, 3 kali menjadi talent di konten video media sosial Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, dan 3 laporan Analisa mengenai seluruh sosial media Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Facebook, Twitter, Youtube, Instagram dan TikTok). Kendala yang penulis hadapi adalah adanya missed communication dan sulitnya mencari ide bertemakan ketenagakerjaan. Solusi yang penulis lakukan adalah lebih aktif dalam berdiskusi dan mencari inspirasi ide dari artikel mengenai ketenagakerjaan yang berada di luar negeri.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Media Social, Social Media Specialist
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:56
Last Modified: 27 Apr 2023 01:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22773

Actions (login required)

View Item View Item