Pengaruh Product Placement Goobne dalam Drama Korea Business Proposal terhadap Brand Image

Ayudya, Maria Regina Meilyna (2022) Pengaruh Product Placement Goobne dalam Drama Korea Business Proposal terhadap Brand Image. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (438kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tidak dapat dipungkiri perkembangan jaman semakin maju khususnya dalam bidang teknologi. Hal tersebut menuntut perusahaan untuk dapat mempromosikan produk atau jasanya melalui cara yang kreatif. Dilansir dari Republika.id popularitas smartphone dan tablet mengalahkan televisi karena penonton lebih banyak menghabiskan waktu dengan smartphone, tablet, dan perangkat terhubung televisi jika ingin menonton televisi yang menyebabkan iklan dalam televisi konvensional terlewatkan. Hal tersebut merupakan advertising Avoidance yang merupakan semua tindakan oleh pengguna media yang secara berbeda mengurangi keterpaparan mereka terhadap konten iklan. Salah satu cara adalah dengan melakukan pengikalan dengan cara yang kreatif. Product placement adalah bisnis periklanan dan promosi yang terbukti efektif untuk menghindari penonton melewati iklan. Product placement dapat ditempatkan di film, serial televisi, novel dan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product placement Goobne dalam drama korea Business Proposal terhadap brand image. Penelitian ini menggunakan konsep product placement oleh Belch & Belch (2018) dan brand image oleh Keller (2013). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif dengan metode survei. Survei dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada para penonton drama Business Proposal. Hasil penelitian dengan uji regresi linear sederhana menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara product placement Goobne dalam drama korea Business Proposal terhadap brand image sebesar 47,2% dan 52,8% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Product Placement, Brand Image, Goobne, Drama Korea, Business Proposal
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Jul 2022 09:29
Last Modified: 15 Apr 2023 06:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22831

Actions (login required)

View Item View Item