Pengaruh Pelaksanaan Special Event VALORANT Challengers Indonesia 2022 terhadap Customer Experience

Lauren, Anastasya (2022) Pengaruh Pelaksanaan Special Event VALORANT Challengers Indonesia 2022 terhadap Customer Experience. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (421kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi tentunya berkembang cukup pesat. Salah satu industri yang berkembang cukup pesat adalah industri game. Menyelenggarakan kegiatan event merupakan salah satu strategi pemasaran yang cukup efektif untuk dilakukan oleh perusahaan. Jenis event yang saat ini sedang marak diselenggarakan di Indonesia adalah event turnamen esports, dimana salah satunya adalah event VALORANT Challengers Indonesia 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pelaksanaan special event terhadap customer experience pada event VALORANT Challengers Indonesia 2022. Konsep yang digunakan adalah konsep special event dan customer experience. Penelitian ini bersifat kuantitatif eksplanatif dengan metode survei dengan menyebarkan kuesioner online kepada 100 responden yang memenuhi kriteria. Sampel ditarik dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan hipotesis diuji menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara special event terhadap customer experience pada event VALORANT Challengers Indonesia 2022 sebesar 40,7%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer Experience, Esports, Special Event, VALORANT
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Jul 2022 09:27
Last Modified: 27 Apr 2023 07:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22841

Actions (login required)

View Item View Item