Strategi Content Marketing Media Sosial Instagram Digikidz Indonesia dalam Membangun Brand Awareness

Valerine, Valerine (2022) Strategi Content Marketing Media Sosial Instagram Digikidz Indonesia dalam Membangun Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pembelajaran daring telah menjadi bagian dalam aktivitas edukasi dalam masyarakat. Digikidz Indonesia sebagai children creative learning center informal bagi kreativitas anak tentang teknologi coding atau animasi, juga menyediakan kelas berbasis online dan offline. Digikidz Indonesia juga mencoba untuk menjangkau sasaran pasarnya dalam media sosial Instagram. Peran media digital yang berkembang saat ini, berkaitan dengan konten dalam berkomunikasi dengan audiens. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi perencanaan pemasaran konten yang dilakukan oleh Digikidz Indonesia dalam membangun brand awareness melalui media sosial Instagram @digikidz_id. Konsep yang digunakan dalam perencanaan konten oleh Kotler, Kartajaya & Setiawan yaitu penetapan tujuan, target pasar, penciptaan dan perancangan konten, distribusi, penguatan dan evaluasi perbaikan konten. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data diperoleh dari wawancara dengan keempat partisipan secara mendalam dan analisis data perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan konsep perencanaan content marketing pada akun Instagram @digikidz_id semua tahapan telah dilaksanakan dan dapat dikatakan cukup berhasil menarik perhatian dari audiens yang dituju. Tahapan yang menarik adalah perancangan konten yang dibuat dengan brand guidence Digikidz dan evaluasi yang dilakukan dengan analisis situasi dalam sasaran pasar untuk mendapatkan engagement dan traffic pada konten. Meskipun begitu tahapan dari penguatan konten dengan influencer masih belum dijalankan dengan maksimal

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Content Marketing, Instagram @digikidz_id, Brand Awareness
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jul 2022 09:27
Last Modified: 12 May 2023 02:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22866

Actions (login required)

View Item View Item