Valerine, Valerine (2022) Strategi Content Marketing Media Sosial Instagram Digikidz Indonesia dalam Membangun Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (191kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (105kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pembelajaran daring telah menjadi bagian dalam aktivitas edukasi dalam masyarakat. Digikidz Indonesia sebagai children creative learning center informal bagi kreativitas anak tentang teknologi coding atau animasi, juga menyediakan kelas berbasis online dan offline. Digikidz Indonesia juga mencoba untuk menjangkau sasaran pasarnya dalam media sosial Instagram. Peran media digital yang berkembang saat ini, berkaitan dengan konten dalam berkomunikasi dengan audiens. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi perencanaan pemasaran konten yang dilakukan oleh Digikidz Indonesia dalam membangun brand awareness melalui media sosial Instagram @digikidz_id. Konsep yang digunakan dalam perencanaan konten oleh Kotler, Kartajaya & Setiawan yaitu penetapan tujuan, target pasar, penciptaan dan perancangan konten, distribusi, penguatan dan evaluasi perbaikan konten. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data diperoleh dari wawancara dengan keempat partisipan secara mendalam dan analisis data perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan konsep perencanaan content marketing pada akun Instagram @digikidz_id semua tahapan telah dilaksanakan dan dapat dikatakan cukup berhasil menarik perhatian dari audiens yang dituju. Tahapan yang menarik adalah perancangan konten yang dibuat dengan brand guidence Digikidz dan evaluasi yang dilakukan dengan analisis situasi dalam sasaran pasar untuk mendapatkan engagement dan traffic pada konten. Meskipun begitu tahapan dari penguatan konten dengan influencer masih belum dijalankan dengan maksimal
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Content Marketing, Instagram @digikidz_id, Brand Awareness |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jul 2022 09:27 |
Last Modified: | 12 May 2023 02:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22866 |
Actions (login required)
View Item |