Pengaruh Pesan Iklan Pokemon TCG terhadap Minat Beli Konsumen

Verysen, Lucius (2022) Pengaruh Pesan Iklan Pokemon TCG terhadap Minat Beli Konsumen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (508kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (710kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (294kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Adanya kerja sama antara Salim Group dan Pokemon Company, kartu Pokemon TCG yang sebenarnya sudah tersebar luas pada tahun 1996 di Indonesia baru mendapatkan popularitasnya pada tahun 2019. Pokemon TCG merupakan perusahaan pokemon yang mengembangkan lini permainan kartu trading card game dalam bentuk Bahasa Inggris dan Indonesia. Untuk memperkenalkan versi pokemon dengan translasi Bahasa Indonesia, Pokemon TCG menerapkan kegiatan periklanan yang menjadi bagian dari salah satu strategi komunikasi pemasaran yang memberikan dampak positif kepada minat beli suatu produk maupun jasa. Tujuan darigpenelitian ini kemudian dilaksanakan untukgmengetahui apakah terdapat pengaruh antara pesan iklan Pokemon TCG terhadap minat beli konsumen. Penelitian mengenakan pesan iklan SUCCESs dan minat beli dengan metodologi penelitian yang diaplikasikan bersifat penelitian kuantitatif eksplanatif. Ditemukan adanya pengaruh antara pesan iklan kartu pokemon TCG terhadap minat beli konsumen dengan pengaruh sebesar 27.5%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kesuksesan kartu Pokemon TCG dipengaruhi oleh eksekusi periklanannnya di media digital yang sesuai dengan peminat kartu Pokemon TCG.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pesan Iklan SUCCESs, Periklanan, Minat Beli, TCG,
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jul 2022 09:27
Last Modified: 13 May 2023 01:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22870

Actions (login required)

View Item View Item