Estherina, Brenda (2022) Strategi Content Marketing Fore Coffee melalui Media Sosial untuk Memperoleh Customer Engagement di Era New Normal. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (279kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (226kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dikarenakan adanya pandemi COVID-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), seluruh sektor di Indonesia terdampak dan mulai menurun termasuk sektor food and beverage. Maka dari itu, pemerintah menerapkan new normal dengan protokol kesehatan dan CHSE. Selama menjalani era new normal, industri food and beverage tentu menggunakan media sosial untuk bisa berkomunikasi dengan customer maupun mempromosikan produk-produk yang dijualnya. Salah satu perusahaan food and beverage, PT Fore Kopi Indonesia atau lebih dikenal dengan Fore Coffee menggunakan media sosial untuk mempromosikan brand-nya melalui content marketing di media sosialnya yaitu Instagram dan TikTok. Fore Coffee merupakan salah satu perusahaan yang berhasil melewati masa pandemi dengan membuka 42 gerai baru di beberapa kota metropolitan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta memahami strategi content marketing Fore Coffee melalui media sosial untuk memperoleh customer engagement di era new normal. Konsep yang digunakan adalah content marketing, customer engagement, dan media sosial. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dan metode studi kasus dengan wawancara mendalam serta observasi. Partisipan dalam penelitian ini adalah Brand Marketing Manager serta Content Marketing Officer dari Fore Coffee. Sedangkan informan dalam penelitian ini adalah seseorang yang memiliki pengalaman di dunia content social media. Hasil dari penelitian ini adalah PT Fore Kopi Indonesia menerapkan seluruh delapan tahapan perencanaan content marketing dari Kotler, Kartajaya, dan Setiawan. Dari setiap tahapan yang dilakukan, Fore Coffee selalu berusaha menciptakan konten yang dapat memperoleh customer engagement di media sosialnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Content Marketing, Media Sosial, Customer Engagement |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 09:27 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 07:48 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22883 |
Actions (login required)
View Item |