Veronica, Dewi (2022) Strategi Digital Marketing Blibli dalam Pembuatan Fitur Virtual Showroom. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (337kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (24MB) |
Abstract
Persaingan dalam era globalisasi menjadi sangat ketat, perkembangan teknologi juga memberikan dampak dalam dunia bisnis. Banyak perusahaan mulai beralih ke bisnis online atau e-commerce, oleh karena itu persaingan tidak dapat dihindari. Sejak pandemi COVID-19, terjadi peningkatan penjualan di Blibli pada beberapa kategori seperti kebutuhan pokok, namun pada kategori otomotif terjadi penurunan penjualan khususnya fitur virtual showroom. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi digital marketing dalam pembuatan fitur virtual showroom. Penelitian ini menggunakan strategi digital marketing dan SOSTAC, di mana sifat penelitian adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara mendalam dengan empat narasumber. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam strategi digital marketing yang digunakan Blibli dalam pembuatan fitur virtual showroom mengalami peningkatan penjualan, namun bukan satu-satunya strategi yang digunakan masih adanya penggunaan strategi omnichannel.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | e-commerce, digital marketing, SOSTAC, virtual showroom, penjualan |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 28 Jul 2022 09:27 |
Last Modified: | 13 May 2023 01:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22896 |
Actions (login required)
View Item |