Aline Handoyo, Natasha (2019) Peranan dan Aktivitas Event pada PT Multipolar Technology Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (821kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (517kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (401kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Sebuah event merupakan salah satu strategi komunikasi yang menjadi daya tarik bagi perusahaan untuk mempromosikan perusahaan. Event digunakan sebagai sarana untuk menyampaikan informasi dan membangun hubungan dengan masyarakat. Untuk membuat sebuah event yang baik diperlukan kemampuan untuk mengatur acara yang baik yang disebut event management. Salah satu perusahaan yang menggunakan event sebagai bentuk promosi dan membangun hubungan dengan masyarakat adalah PT Multipolar Technology Tbk (MLPT). MLPT adalah sebuah merupakan perusahaan sistem integrator yang berdiri pada tahun 1975. Perusahan ini merupakan mitra terpercaya penyedia teknologi informasi di dunia seperti IBM, Cisco, NCR, VMware. Laporan ini berjudul �Peranan dan Aktivitas Event pada PT Multipolar Technology Tbk� merupakan pengalaman praktik kerja magang penulis. Penulis berkesempatan untuk melakukan kerja magang pada divisi marketing communication selama kurang lebih 4 bulan. Lingkup pekerjaan yang dilakukan penulis adalah seputar marketing communication, event, dan media relations. Setelah selesai masa magang, penulis melihat bahwa event management pada MLPT melalui 5 tahap yaitu, research, design, planning, coordinating, dan evaluating. Setiap event mengikuti timeline kegiatan pre-event, event, dan postevent. Sebuah event merupakan strategi untuk menjaga hubungan baik dengan para klien, media, dan juga principal. Setelah tercipta hubungan yang baik maka mudah untuk mendapatkan informasi yang nantinya akan menjadi aset bagi perusahaan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communication, Event, Event Management |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 11:29 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 02:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22932 |
Actions (login required)
View Item |