Caroline, Catherine (2015) Perancangan kampanye sosial penanaman karakter menabung anak. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Anak cenderung memiliki pola hidup yang konsumtif. Kurangnya pengetahuan tentang mengatur keuangan membuat anak yang baru berinteraksi dengan uang kurang menghargai uang, terlihat dari pola penggunaan uang anak yang menghabiskan seluruh uang saku untuk jajan. Mengajarkan anak tentang uang sejak dini sangatlah penting agar anak dapat menghargai uang dan dapat mengelola uang dengan menabung hingga dewasa kelak. Kampanye sosial akan didukung dengan media visual motion graphic guna memudahkan penyampaian pesan tepat pada khalayak. Dengan adanya kampanye sosial ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan anak tentang menabung dan memunculkan inisiatif anak agar menabung.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 303 Social Processes (Incl. Cultural Exchange, Conflict Resolution) > 303.33 Social Control 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Aug 2017 07:17 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 07:37 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2301 |
Actions (login required)
View Item |