Irwanto, Bobby (2015) Perancangan media interaktif peta dunia bagi anak umur 8-11 tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pengenalan peta dunia dalam bentuk peta buta diperlukan agar anak-anak mampu menguasai dan menyadari betapa pentingnya kemampuan membaca peta dalam mencari keberadaan suatu tempat. Tahapan belajar dan mengingat letak geografis paling efektif dilakukan pada saat anak berusia 8-11 tahun karena materi peta mulai diajarkan pada Ilmu Pengetahuan Sosial di sekolah. Penelitian ini dilakukan agar ada media yang mampu membantu meningkatkan daya ingat anak terhadap materi peta. Sebelum melakukan perancangan, penulis melakukan penelitian di Sekolah Dasar Tarakanita menggunakan metode kuesioner untuk mengetahui tingkat kebutuhan anak terhadap cara pengajaran baru yang lebih unik dan menyenangkan. Permasalahan yang akan diungkap dalam penelitian ini adalah bagaimana merancang sebuah media interaktif yang mencakup materi peta dunia dengan penyajian yang tepat bagi anak usia 8-11 tahun.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 680 Manufacture for Specific Uses > 686 Printing (Incl. printing in non-Latin alphabets, typography, presswork, braille, maps, money printing) 900 History and Geography > 910 Geography and Travel > 910 Geography and Travel, Tourism |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Aug 2017 07:28 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 08:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2305 |
Actions (login required)
View Item |