Implementasi Testing Menggunakan Robotic Process Automation pada PT Kalyana Adikarya Abadi

Naufal Fauzan, M. (2023) Implementasi Testing Menggunakan Robotic Process Automation pada PT Kalyana Adikarya Abadi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (953kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Saat ini ada banyak perusahaan yang menyelaraskan aktivitas perusahaan dengan kemajuan teknologi informasi. Hal itu membuat banyak perusahaan melakukan implementasi teknologi informasi, salah satu contoh yang digunakan oleh perusahaan yaitu menggunakan robot. Robotic Process Automation (RPA) merupakan sebuah bentuk teknologi otomasisasi proses bisnis yang bekerja mengotomasikan interaksi dengan dekstop GUI pengguna akhir. RPA akan meniru aktivitas manusia dalam komputer dengan waktu yang cepat dan akurasi 100% tanpa campur tangan manusia. PT. Kalyana Adikarya Abadi adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang RPA. Selain RPA, PT. Kalyana Adikarya Abadi juga bergerak dalam bidang digital workspace, enterprise data management, dan customer software development. Praktik kerja magang dilakukan selama 6 bulan, dimulai dari tanggal 6 Juni 2022 hingga 2 Desember 2022 sebagai RPA developer di PT. Kalyana Adikarya Abadi. Tugas yang diberikan adalah melakukan traning UiPath, mulai dari Training UiPath Foundation, UiPath Advanced, UiPath Testing dan mengembangkan workflow RPA testing dengan menggunakan software UiPath. Pengalaman magang ini memberikan pelajaran mengenai teknologi RPA, mengasah kemampuan pemrograman yang telah dipelajari selama masa kuliah, dan juga belajar untuk bekerjasama dan berani untuk mencoba hal baru.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: PT. Kalyana Adikarya Abadi, Robotic Process Automation, Testing, UiPath.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 620 Engineering > 629 Other Branches of Engineering (Aerospace, Aviation, Astronautics, Robotics)
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:06
Last Modified: 03 Aug 2023 02:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23094

Actions (login required)

View Item View Item