Gunawan, Almeyda (2023) Aktivitas Social Media Specialist di Divisi Digital Marketing PT Bifarma Adiluhung (GenMebyKalbe). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (588kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (608kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (781kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
||
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Digital marketing merupakan teknik yang seringkali digunakan dalam dunia marketing karena dianggap menguntungkan dan mudah diimplementasikan. Content marketing adalah salah satu bentuk digital marketing yang dinilai dapat menjangkau target audiens secara lebih luas dan mudah daripada teknik marketing lainnya. Content marketing merupakan kegiatan memproduksi dan mendistribusikan konten melalui media yang dimiliki oleh perusahaan. PT. Bifarma Adiluhung (GenmeByKalbe) merupakan anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) yang bergerak di bidang Biotech. Untuk menaikan brand awareness dan penjualan dari GenmeByKalbe, perusahaan tersebut melakukan strategi digital marketing dan content marketing. Maka dari itu dibutuhkanlah seorang yang dapat mengatur media social GenmeByKalbe yaitu social media specialist. Social media specialist adalah pekerjaan yang berhubungan dengan konten digital untuk beberapa platform perusahaan. Praktik kerja magang sebagai social media specialist berlangsung selama tiga (3) bulan terhitung sejak 15 Agustus 2022 sampai 15 November 2022. Konsep yang digunakan dalam praktik magang ini adalah content marketing. Kerja magang ini memiliki tujuan untuk mencari tahu bagaimana menjadi social media specialist di PT. Bifarma Adiluhung. Hasil dari aktivitas sebagai social media specialist di PT. Bifarma Adiluhung memberikan ilmu dan pengetahuan yang detail mengenai tugas seorang social media specialist di media sosial bekerja dari pembuatan konten Instagram dan Tiktok, shooting dan editing untuk endorsement. Bifarma Adiluhung perlu memilih KOL yang lebih masuk ke audiensnya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Social Media Specialist, Digital Marketing, PT. Bifarma Adiluhung. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 Feb 2023 11:09 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 05:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23125 |
Actions (login required)
View Item |