Rancang Bangun Frontend Human Resource Information System (HRIS) di Sagara Technology Group

Princessa Septiana, Marina (2023) Rancang Bangun Frontend Human Resource Information System (HRIS) di Sagara Technology Group. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24MB)

Abstract

Sagara Technology Group adalah perusahaan yang bergerak dibidang produksi dan pengembangan aplikasi software maupun website, dalam kegiatan harian perusahaan salah satu masalah yang dihadapi adalah dalam ketidak efektifan dalam proses managerial sumber daya manusia. Untuk mengatasi masalah tersebut dibuat web aplikasi Human Resource Information System yang akan digunakan oleh pekerja internal Sagara untuk memudahkan kegiatan pendataan, pengecekan dan pengolahan data sumber daya manusia yang ada di Sagara. Fitur utama yang dikembangkan dalam HRIS adalah fitur migrasi data yang merupakan tahap awal dari perpindahan antara sistem lama ke sistem baru yang berpusat pada HRIS. Pengembangan web aplikasi HRIS dilakukan dengan menggunakan HTML, CSS dan dengan bantuan React Framework. Dengan selesainya iterasi satu perancangan dan pengembangan proyek HRIS, proses migrasi sistem dari sistem excel ke SQL database sudah dapat dilakukan. Setelah iterasi satu selesai pengembangan aplikasi web HRIS dilanjutkan oleh tim generasi kedua.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Front-end, React Framework, Web-apps
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 003 Systems (Computer Modeling and Simulation)
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:11
Last Modified: 25 Aug 2023 00:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23143

Actions (login required)

View Item View Item