⭐ Faiz Ramdhani, Muhammad (2023) Rancang Bangun Chat Bot Telegram dan Pengolahan Query Data Customer Care pada PT Telkom Indonesia Tbk. Internship Report, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
||
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
PT Telkom Indonesia TBK memiliki produk yang diluncurkan pada tahun 2015 bernama Indihome. Pada periode bulan Juli sampai September 2021 Indihome berhasil mendapatkan 450.000 pelanggan baru yang membuat total pelanggan mencapai 8,4 juta, yang dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu jumlah pelanggan ini naik hingga 9,2 %. Dengan demikian tuntutan pelanggan yang semakin akan bertambah, pengolahan data sangat dibutuhkan untuk membantu mengumpulkan informasi dan data yang dapat membantu manajemen untuk mengambil keputusan terbaik untuk perusahaan kedepanya. Oleh karena itu, praktik kerja magang yang dilakukan adalah membantu mengolah Data Customer Management pengguna Indihome khususnya di Regional II atau Jabodetabek dan sekitarnya. Data yang diperoleh digunakan untuk Develop modul reporting, follow up alert, dan alert churn prevention Indihome TREG-II divisualisasikan menggunakan Tableu. Selain itu pekerjaan yang dilakukan mencakup merancang sebuah chatbot Telegram yang berguna sebagai sarana untuk melihat Update Alert yang dirancang menggunakan bahasa pemrograman python.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
