Aktivitas Content Creator untuk Meningkatkan Brand Awareness pada PT Ngelesin Global Edutech

Safira Fatin, Aida (2023) Aktivitas Content Creator untuk Meningkatkan Brand Awareness pada PT Ngelesin Global Edutech. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (967kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi di Indonesia membawa dampak yang positif, terutama dalam industri pendidikan. Dalam beberapa tahun terakhir, terdapat peningkatan startup yang bergerak di bidang education technology atau yang dikenal dengan sebutan edutech. Salah satu startup yang menyadari peluang dalam sektor edutech adalah NgeLESin atau PT. NgeLESin Global Edutech. NgeLESin memanfaatkan media sosial sebagai tempat untuk melakukan pemasaran brand dan meningkatkan brand awareness. Posisi yang penulis pilih dalam melaksanakan praktik kerja magang ini adalah sebagai content strategist di divisi media sosial. Content marketing adalah strategi yang melibatkan pembuatan dan penerbitan konten dalam situs web dan media sosial. Konsep yang digunakan dalam laporan praktik kerja magang ini adalah konsep content marketing. Melalui praktik kerja magang, penulis menyadaribahwa pentingnya perencanaan konten yang tepat untuk meningkatkan brand awareness dan mendorong penjualan. Hambatan utama penulis dalam melakukan praktik kerja magang adalah perusahaan tidak menerapkan secara khusus target audience dan amplifikasi konten. Hal ini berdampak pada perencanaan konten dantidak optimalnya konten yang dibuat. Melalui praktik kerja magang, penulis menyadari tentang pentingnya mengaplikasikan tahapan content marketing untuk meningkatkan brand awareness dan mempraktikkan ilmu serta memahami impelementasinya di dunia kerja.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: NgeLESin, Content Marketing, Content Strategist, Brand Awareness
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.7 Accounting for Specific Phases of Business Activity
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:13
Last Modified: 09 May 2023 02:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23161

Actions (login required)

View Item View Item