Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Jasa Audit di Kantor Akuntan Publik Heliantono & Rekan (Parker Russell International)

Sharen, Windy (2023) Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Jasa Audit di Kantor Akuntan Publik Heliantono & Rekan (Parker Russell International). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Kerja magang dilaksanakan di KAP Heliantono & Rekan pada divisi eksternal audit. Selama proses magang berlangsung, terdapat 14 klien yang ditangani. Tugas yang dikerjakan selama magang berlangsung adalah membuat working paper mulai dari lead schedule, subsidiary schedule hingga supporting schedule, melakukan review (tied up), stock opname, cash opname, mengolah data pembelian dan menghitung ulang pembelian, mengisi Audit Tools & Link System (ATLAS), Mencocokkan faktur PPN dengan Invoice, mengisi Working Balance Sheet (WBS) dan Working Profit and Loss (WPL), membuat permintaan data (sampling), melakukan vouching, membuat confirmation letter, melakukan rekapitulasi PPh 21, PPh 23, PPh 4 ayat 2 dan PPN, membuat statement of cash flow, serta menginput saldo akhir persediaan untuk dibandingkan nilainya dengan hasil stock opname. Selama kerja magang berlangsung, pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik, namun terdapat beberapa kendala yang dialami, yaitu keterlambatan data dari klien dalam pengumpulan bukti sehingga solusi atas kendala tersebut adalah dengan melakukan follow up kepada klien. Kendala lainnya adalah adanya perubahan angka pada data yang dikirimkan klien, sehingga solusi yang dapat diberikan adalah dengan mendatangi klien dan meminta klien memberikan data yang final. Kendala yang terakhir adalah pada saat stock opname berlangsung, terdapat kuantitas yang tidak dapat dipastikan jumlahnya langsung, sehingga solusi atas kendala tersebut adalah dengan meminta klien melakukan perhitungan dengan menimbang di lain hari dan memberikan hasilnya kepada auditor serta meningkatkan pengendalian internal mengenai pencatatan persediaan di pabrik.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: cash opname, sampling, stock opname, vouching, working paper
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.42 Cost Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:15
Last Modified: 23 May 2023 07:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23179

Actions (login required)

View Item View Item