Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Jasa Audit di Kantor Akuntan Publik Bharata, Arifin, Mumajad dan Sayuti

Fully Lestari, Haibati (2023) Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Jasa Audit di Kantor Akuntan Publik Bharata, Arifin, Mumajad dan Sayuti. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Kerja magang dilakukan di Kantor Akuntan Publik Bharata, Arifin, Mumajad dan Sayuti dari tanggal 20 Juni 2022 sampai dengan 28 Agustus 2022. Posisi yang diberikan adalah junior auditor. Tugas yang diberikan selama periode magang adalah membuat surat konfirmasi bank, saham, utang dan piutang, mengisi draft laporan perubahan ekuitas dan laporan arus kas, mencocokkan data beban umum administrasi yang ada di buku besar dengan rekening koran, mengisi prosedur pendahuluan analitik, membuat internal control questionnaire penerimaan kas, pengeluaran kas, penjualan dan piutang, membuat surat pernyataan bebas benturan kepentingan dan kerahasiaan dan surat independensi, membuat penentuan materialitas (planning materiality & tolerable misstatement), mengisi catatan atas laporan keuangan untuk akun biaya administrasi umum, utang pajak, beban dan pendapatan lainnya dan melakukan tied up dan pengecekan typo atau kesalahan penulisan atas draft audited financial statement. Selama periode magang, tugas yang diberikan dapat dikerjakan dengan baik, namun terdapat beberapa kendala yang dihadapi saat melakukan pekerjaan untuk PT CUMP dan PT MJP. Pada PT CUMP terdapat kendala berupa kurangnya data laporan inhouse untuk laporan arus kas sehingga tidak bisa melanjutkan pengisian prosedur analitik bagian arus kas. Pada PT MJP terdapat kendala berupa data yang kurang lengkap dalam melakukan pengisian penentuan materialitas yaitu kurangnya data prosedur analitik sehingga tidak bisa melanjutkan pengisian tolerable misstatement. Saran untuk kendala ini adalah menginformasikan kekurangan data kepada senior auditor untuk dapat meminta kekurangan data yang belum ditemukan kepada klien.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Draft Audited Financial Statement, Internal Control Questionnaire, Planning Materiality, Tied Up, Tolerable Misstatement. 1 Laporan Kerja Magang ..., Haibati Fully Lestari, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 651 Office Services
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:23
Last Modified: 17 May 2023 06:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23239

Actions (login required)

View Item View Item