Pelaksanaan Accounting Service di PT. Kaindo Nirmala Cemerlang

Salsabila, Laras (2023) Pelaksanaan Accounting Service di PT. Kaindo Nirmala Cemerlang. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kegiatan kerja magang dilaksanakan di PT. Kaindo Nirmala Cemerlang, ditempatkan di bagian accounting di bawah bimbingan Bapak Handy selaku senior accounting. Tugas yang dikerjakan selama kerja magang yaitu membuat voucher sales order, membuat jurnal penjualan ke dalam Tally dan Accurate, mencatat surat jalan ke dalam Tally dan Accurate, membuat sales invoice ke dalam Tally dan Accurate, membuat jurnal pengeluaran kas kantor dan kas gudang ke dalam Tally, membuat voucher penerimaan bank, membuat jurnal pelunasan piutang pada Tally, membuat jurnal pembelian dan mencatat penerimaan barang pada Tally, melakukan validasi perhitungan PPN, dan membantu menyusun laporan laba rugi bagian penjualan pada Tally. Selama proses kerja magang, pekerjaan dapat dilaksanakan dan diselesaikan dengan baik. Tetapi terdapat kendala yang ditemukan, seperti terdapat perbedaan harga pada dokumen purchase order dengan voucher sales order. Solusi dari kendala tersebut yaitu menanyakan kepada salesman untuk dikonfirmasi kepada pelanggan. Kendala lainnya yaitu terdapat salah input dalam menambah persediaan barang di dalam Tally. Solusi dari kendala tersebut yaitu memperbaiki sesuai dengan bukti penerimaan barang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Invoice pembelian, invoice penjualan, laporan laba rugi, penerimaan bank, pengeluaran kas, piutang, PPN, sales order, surat jalan, voucher
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:23
Last Modified: 23 May 2023 01:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23242

Actions (login required)

View Item View Item