Peran 3D Animator dalam Mengerjakan Aset Marketplace di Assemblr

Haryanto, Kelly (2021) Peran 3D Animator dalam Mengerjakan Aset Marketplace di Assemblr. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Penulis melaksanakan praktik kerja magang di Assemblr. Keputusan memilih Assemblr sebagai tempat praktik magang didukung dengan kebutuhan mendapatkan pengalaman kerja yang profesional di industri. Assemblr adalah sebuah perusahaan start up yang berfokus pada pengembangan teknologi augmented reality baik dalam bentuk aplikasi atau situs web. Dengan umur perusahaan yang masih muda, Assemblr tetap memiliki pencapaian yang baik jika dilihat dari portofolionya, seperti proyek untuk Ducati dan Google. Selama penulis mengikuti praktik magang di Assemblr, penulis mendapatkan kesempatan untuk terjun langsung ke dalam produksi aplikasi Assemblr baik dari bagian programming, UI/UX, konten produksi, testing, hingga tahap pemasaran. Selain itu, penulis juga berkesempatan untuk belajar aplikasi baru, aplikasi yang berbeda dengan apa yang selama ini dipelajari di kuliah. Penulis juga mendapatkan tantangan untuk mengerjakan tugas-tugas yang berbeda dari jobdesk pertama yang dipilih seperti texturing, dan rigging. Proses kerja magang tentunya tidak tanpa hambatan, mulai dari koneksi jaringan, miskomunikasi, fasilitas tidak memadai hingga faktor-faktor lain. Namun, penulis dapat mengatasi hambatan-hambatan tersebut dengan menyiapkan solusi-solusi khusus.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Animasi, Assemblr, augmented reality, internship, marketplace
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Feb 2023 12:02
Last Modified: 13 Sep 2023 00:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23312

Actions (login required)

View Item View Item