Gilbert Wiseno, Octavianus (2022) Analisis Pengaruh Pandemi terhadap Adaptasi Marketing di Juno Production. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (865kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (480kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract
Hadirnya COVID-19 di Indonesia mempengaruhi pemasukan bagi pemilik UMKM. 67% dari 12.800 orang mengatakan mengalami penurunan omset sebesar 25%-70%. Juno Production juga sempat mengalami penurunan omset. Namun, Juno melakukan proses adaptasi dari pemasaran yang sudah dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pandemi terhadap proses adaptasi pemasaran di Juno Production. Tinjauan pustaka pada penelitian ini berpusat pada 3 poin, yaitu adaptasi, marketing, dan pemasaran digital khususnya sosial media. Penelitian ini akan menggunakan metode kualitatif, dimana peneliti menggunakan pendekatan secara wawancara sebagai teknik pengambilan data. Juno Production dalam menghadapi pandemi melakukan beberapa adaptasi marketing. Perubahan yang dilakukan tidak signifikan namun memberikan dampak positif bagi Juno Production. Ketika masuk tahap PSBB atau PPKM, Juno mengalami penurunan omset. Namun, setelah beradaptasi atas kondisi pandemi, Juno Production melakukan beberapa perubahan marketing yang mampu membuat perusahaannya tetap berjalan dengan baik. Metode yang sangat membantu Juno dalam pemasarannya adalah melalui mulut ke mulut. Kekuatan dari mulut ke mulut dalam menyebarkan Juno Production atas karyanya yang disukai oleh klien membuat Juno terus bertahan hingga detik ini. Kesuksesannya dalam melakukan adaptasi lainnya juga membuat Juno menjadi pilihan utama bagi klien.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Adaptasi, Marketing, COVID-19, Juno Production |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 07 Mar 2023 03:41 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 02:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23330 |
Actions (login required)
View Item |