Analisis Pengaruh Pandemi terhadap Adaptasi Marketing di Juno Production

Gilbert Wiseno, Octavianus (2022) Analisis Pengaruh Pandemi terhadap Adaptasi Marketing di Juno Production. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (865kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (480kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Hadirnya COVID-19 di Indonesia mempengaruhi pemasukan bagi pemilik UMKM. 67% dari 12.800 orang mengatakan mengalami penurunan omset sebesar 25%-70%. Juno Production juga sempat mengalami penurunan omset. Namun, Juno melakukan proses adaptasi dari pemasaran yang sudah dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pandemi terhadap proses adaptasi pemasaran di Juno Production. Tinjauan pustaka pada penelitian ini berpusat pada 3 poin, yaitu adaptasi, marketing, dan pemasaran digital khususnya sosial media. Penelitian ini akan menggunakan metode kualitatif, dimana peneliti menggunakan pendekatan secara wawancara sebagai teknik pengambilan data. Juno Production dalam menghadapi pandemi melakukan beberapa adaptasi marketing. Perubahan yang dilakukan tidak signifikan namun memberikan dampak positif bagi Juno Production. Ketika masuk tahap PSBB atau PPKM, Juno mengalami penurunan omset. Namun, setelah beradaptasi atas kondisi pandemi, Juno Production melakukan beberapa perubahan marketing yang mampu membuat perusahaannya tetap berjalan dengan baik. Metode yang sangat membantu Juno dalam pemasarannya adalah melalui mulut ke mulut. Kekuatan dari mulut ke mulut dalam menyebarkan Juno Production atas karyanya yang disukai oleh klien membuat Juno terus bertahan hingga detik ini. Kesuksesannya dalam melakukan adaptasi lainnya juga membuat Juno menjadi pilihan utama bagi klien.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Adaptasi, Marketing, COVID-19, Juno Production
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Mar 2023 03:41
Last Modified: 12 Sep 2023 02:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23330

Actions (login required)

View Item View Item