Peran 3D Animator Divisi Animasi pada Tokoh Game Moba Lokapala dalam Anantarupa Studio

Wicaksono, Jose Feliciano (2021) Peran 3D Animator Divisi Animasi pada Tokoh Game Moba Lokapala dalam Anantarupa Studio. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (860kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (328kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Perkembangan industri kreatif semakin meningkat di masa kini seperti pada produk game dan aplikasi. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang tersebut yaitu Anantarupa Studio. Anantarupa studio adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang game development dengan mengembangkan beberapa games dan menjadi pilihan penulis sebagai tempat kerja magang. Penulis ingin melihat konsep yang belum pernah dipelajari dan teknik-teknik dalam menciptakan animasi 3D yang lebih baik pada industri game. Secara keseluruhan penulis mengerjakan animasi game Lokapala yang dikembangkan oleh Anantarupa studio. Selama menjadi 3D animator divisi animasi, penulis mendapatkan latihan terlebih dahulu dalam menganimasikan tokoh dan teknik yang belum dipelajari sebelumnya. Pelatihan ini untuk membantu dalam menyesuaikan diri pada pekerjaan yang nanti akan diberikan. Seiring berjalannya waktu, penulis semakin biasa dalam mengerjakan latihan dan pekerjaan yang diberikan. Proyek yang dikerjakan penulis seperti membuat animasi dan rigging tokoh. Beberapa kendala yang terjadi dapat diatasi penulis dengan solusi yang dilakukan selama menjalankan proses magang.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Anantarupa Studio, 3D Animator, divisi animasi, game Moba Lokapala
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Mar 2023 12:00
Last Modified: 19 Oct 2023 00:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23341

Actions (login required)

View Item View Item