Peran Videografer dan Fotografer di Advertising Agency Sense Indonesia

Peter Saputra, Fitzpatrick (2021) Peran Videografer dan Fotografer di Advertising Agency Sense Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (40MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Di tengah revolusi industri 4.0, teknologi serta digitalisasi telah melekat pada seluruh aspek dan kegiatan sehari-hari manusia, tak terkecuali penggunaan internet. Di Indonesia sendiri, penggunaan internet telah berkembang sangat pesat. Banyaknya pengguna internet dan e-commerce di Indonesia juga didorong dengan adanya pandemi COVID-19, terlebih lagi diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang menutup akses aktivitas secara offline. Pertumbuhan e-commerce dan pembatasan ruang gerak masyarakat secara offline menimbulkan tren, yaitu online shopping menggunakan media ponsel dan komputer. Dengan berkembangnya pola online shopping di e-commerce dan pembatasan aktivitas sosial selama pandemi COVID-19, needs dari pebisnis untuk pemasaran digital maupun demand dari pembeli untuk online-shopping pun meningkat. Dari situ, peran marketing menjadi semakin menantang dan persaingannya ketat untuk menciptakan inovasi iklan-iklan yang tidak monoton serta interaktif untuk masyarakat luas. Oleh sebab itu, advertising agency kini menjadi sebuah alternatif jasa periklanan yang ahli untuk berbagai jenis bisnis. Sejak awal, penulis berusaha dan bertekad untuk mencari tempat magang yang sesuai dengan bidang dan minat penulis yaitu video dan fotografi serta perusahaan yang maju. Penulis melihat Sense Indonesia merupakan advertising agency yang berprospek untuk terus berkembang mengikuti trend-trend. Walaupun penulis melakukan magang secara hibrida, sebagian work from home, dan sebagian lagi datang ke kantor, namun penulis merasakan banyak manfaat yang didapat.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Sense Indonesia, videografi, fotografi, advertising agency. 6vi Peran Videografer dan..., Fitzpatrick Peter Saputra, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2023 13:02
Last Modified: 06 Oct 2023 01:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23369

Actions (login required)

View Item View Item