Peran IT Project Management pada PT Bank ICBC Indonesia dalam Mendukung Unit Bisnis Perusahaan

Feliciana, Jesslyn (2022) Peran IT Project Management pada PT Bank ICBC Indonesia dalam Mendukung Unit Bisnis Perusahaan. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)

Abstract

Kerja magang adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh universitas dan merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa pada tingkat akhir. Dalam kegiatan program kerja magang ini memberikan kesempatan untuk mencari pengalaman dan memberikan perspektif lingkungan kerja di dunia profesional. Sehingga pada akhirnya membantu agar mempersiapkan diri untuk benar -benar masuk ke dalam dunia pekerjaan setelah menempuh kesarjanaan strata satu. PT Bank ICBC Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang keuangan dan perbankan. PT Bank ICBC Indonesia memiliki cita -cita yaitu menjadi pilihan pertama sebagai jembatan interaksi ekonomi antara Indonesia dan Tiongkok. Program kerja magang yang disediakan oleh PT Bank ICBC Indonesia adalah sebagai IT Project Manager untuk membantu Senior IT Project Manager yang saat ini membutuhkan Junior IT Project Manager untuk membantu menangani proyek pengembangan perangkat lunak yang sangat banyak sehingga tidak dapat ditangani hanya dua orang saja dengan tugas utamanya bekerjasama dengan pengembang mengerjakan proyek yang berkaitan untuk memberikan layanan teknologi informasi yang efektif dan efisien kepada semua unit bisnis. Proses di dalam IT Project Management dalam menangani proyek perusahaan antara lain System Development Life Cycle jenis waterfall. Proses kerja magang yang dilakukan selama kurang lebih 6 bulan. Selama melakukan program kerja magang mendapatkan ilmu yaitu mengenai analisis kebutuhan unit bisnis dan melakukan pengembangan untuk membantu unit bisnis menjalankan proses kerjanya. IT Project Manager selain melakukan perencanaan pengembangan juga melakukan pengawasan untuk setiap tahapnya hingga proyek tersebut dapat digunakan sepenuhnya untuk membantu unit bisnis.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: IT Project Manager IT Project Management, Magang, Perbankan, Software Development Life Cycle, Waterfall
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 023 Personnel Management
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2023 14:00
Last Modified: 07 Aug 2023 06:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23372

Actions (login required)

View Item View Item