Peranan 2D Artist dalam Pembuatan Aset Animasi Video Learning Project di Ruangguru

Victoria, Jessica (2021) Peranan 2D Artist dalam Pembuatan Aset Animasi Video Learning Project di Ruangguru. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (250kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Ruangguru merupakan salah satu platform layanan edukasi yang paling berpengaruh di Indonesia, terutama di masa pandemi seperti ini. Penulis memutuskan untuk melakukan praktik kerja di magang di Ruangguru sebagai seorang 2D Artist yang berperan dalam pembuatan aset animasi untuk video pembelajaran karena keinginan penulis untuk mengembangkan soft skills dan hard skills yang dimiliki. Selama pelaksanaan praktik kerja magang, penulis mempelajari berbagai hal mulai dari workflow produksi di dalam sebuah perusahaan, bagaimana cara menghadapi rekan kerja di dunia profesional, cara bekerja di dalam sebuah tim yang efisien dan efektif, serta cara menghadapi laju kerja yang cepat namun tetap menghasilkan karya yang terbaik. Dibalik semua itu, terdapat beberapa kendala yang penulis alami, seperti perbedaan pola kerja dan perbedaan pendapat di dalam tim yang menghambat laju pekerjaan. Namun kendala yang dialami penulis membuat penulis menjadi pribadi yang memiliki inisiatif lebih dan bertanggung jawab atas pekerjaan yang dikerjakan. Ruangguru telah menjadi pihak yang menunjang penulis dengan baik dalam praktik kerja magang yang sedang dilaksanakan ini.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: 2D Artist, Aset, Magang, Ruangguru
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2023 16:02
Last Modified: 18 Oct 2023 00:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23385

Actions (login required)

View Item View Item