Perancangan Ulang Identitas Visual Toko Kopi Ngepuzz Experience

Souwastika, Owen (2022) Perancangan Ulang Identitas Visual Toko Kopi Ngepuzz Experience. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (318kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)

Abstract

Toko Kopi Ngepuzz Experience merupakan salah satu UMKM coffeeshop yang menjual seluruh biji kopi lokal Indonesia. Toko Kopi Ngepuzz Experience ini didirikan pada tahun 2015 oleh Ancas Mukhlas di Jl. Veteran No. 8, Serang Kota, Serang. Dan memiliki beberapa cabang di Kota Serang. Toko kopi yang satu ini memiliki ciri khas bangunan Belanda tua dan menggunakan konsep toko bertemakan industrial rustic, sehingga membedakan dari toko kopi yang lainnya yang lebih memilih menggunakan tema minimalis dan modern. Selain memiliki tema toko industrial rustic Toko Kopi Ngepuzz Experience juga memiliki keunikan tersendiri diantara toko-toko kopi di Kota Serang, yaitu dapat melihat secara langsung bagaimana proses penyangraian biji kopi. Toko Kopi Ngepuzz Experience salah satu dari tiga toko kopi yang menyangrai kopinya sendiri secara inhouse. Namun seiring berjalannya waktu, Ngepuzz mengalami penurunan pendapatan di pertengahan 2019 dikarenakan kurangnya konsistensi dalam brand baik dari segi pemasaran maupun identitas visual perusahaan yang masih memunculkan dilemma bagi Ngepuzz. Oleh karena itu dibutuhkan perancangan ulang identitas visual untuk Ngepuzz untuk memberikan tampilan dan juga identitas baru yang lebih relevan. Dalam proses perancangan ulang ini, penulis menggunakan metode penelitian hybrid dengan melakukan penyebaran kuesioner sebagai pemenuhan data kuantitatif dan juga pelaksanaan wawancara, studi eksisting, serta FGD untuk memenuhi perolehan data kuantitatif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Ngepuzz, toko kopi specialty, kopi lokal, identitas visual.
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Mar 2023 09:02
Last Modified: 11 Oct 2023 00:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23482

Actions (login required)

View Item View Item