Pembuatan Sistem Backend untuk User dan Order di dalam Warehouse PT.Pharindo

Imanuel, Frans (2022) Pembuatan Sistem Backend untuk User dan Order di dalam Warehouse PT.Pharindo. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (750kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Warehousing adalah aktivitas logistik suatu perusahaan yang berfungsi menyimpan barang seperti bahan baku, produk setengah jadi, produk jadi, suku cadang serta bertujuan memberikan informasi kepada manajemen tentang status, dan kondisi barang yang disimpan. Proses warehousing dapat menjadi efisien zaman ini jika terdapat sebuah sistem pendataan yang dapat mengurangi kesalahan yang dapat terjadi, dan teknologi tersebut diharapkan dapat menjadi solusi dari salah satu permasalahan yang timbul dari kegiatan warehousing. Warehouse pada era ini membutuhkan sebuah sistem pendukung agar pekerjaan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan tidak terjadi kesalahan yang dapat merugikan perusahaan. Pertama sisi dari pihak pengelola gudang dan kedua sisi pihak client yang melakukan pemesanan. Kedua sisi tersebut memiliki hak akses khusus dalam melakukan akses ke sistem Warehouse yang ada. Metode / Teori yang digunakan dalam penelitian ini dirancang dengan pemrograman fungsional yang diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan evaluasi bagi backend engineer. Hasil Laporan Magang Warehousing ini bertujuan supaya kegiatan dalam pemeliharaan dan pencatatan Warehousing menjadi lebih baik lagi dan karena proyek ini masih proyek ukuran sedang, fitur yang dikerjakan tidak memiliki kompleksitas yang sangat tinggi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa penerapan sistem dengan paradigma fungsional untuk proyek warehousing ini dapat diterima dengan baik untuk proyek yang terbilang berukuran sedang di PT.Pharindo.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: API, Functional Paradigm, Warehouse, Technology, Informatics
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Mar 2023 12:01
Last Modified: 08 Aug 2023 05:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23507

Actions (login required)

View Item View Item