Dwi Putra, Yukio (2021) Peran 3D Rigger dengan Skema Work from Home di Infinite Frameworks Studios. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (705kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (263kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
Penulis melaksanakan program kerja magang sebagai salah satu syarat kelulusan mata kuliah Industry Pipeline Knowledge serta menjadi salah satu prasyarat untuk memperoleh gelar sarjana. Pada saat itu penulis memilih sistem magang kampus merdeka, dimana penulis wajib melaksanakan program kerja magang selama minimal 800 jam. Penulis mencoba untuk melamar ke beberapa studio animasi sebagai 3D rigger. Penulis kemudian mendapatkan kesempatan untuk dapat bekerjadi Infinite Frameworks Studios Batam sebagai junior rigger. Tugas penulis sebagai rigger adalah memberikan struktur tulang pada objek 3D sesuai arahan dari production coordinator dengan tujuan memudahkan animator untuk menggerakan atau membuat gestur agar terlihat nyata. Dalam hal ini pemberian struktur tulang tidak hanya pada objek 3D berbentuk manusia, melainkan binatang, atau makhluk monster. Selama penulis melaksanakan program kerja di Infinite FrameworksStudios, penulis mendapatkan banyak ilmu serta pengalaman dalam industri animasi dari pemahaman workflow pipeline sebuah studio animasi hingga hal hal teknis bagaimana menyusun rangkaian rigging sesuai standar perusahaan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | 3D Rigging, animasi, Infinite Frameworks Studios, pipeline, work from home. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Mar 2023 00:02 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 00:39 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23622 |
Actions (login required)
View Item |