Novean, Novean (2022) Strategi Social Media Marketing Dailybox dalam Meningkatkan Brand Awareness di Masa Pandemi Covid-19. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (341kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (142kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (924kB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 menjadi beban berat bagi pengusaha, terutama dalam bidang Food and Beverage salah satunya yaitu Dailybox. Namun, seiring dengan pandemi Covid-19, tren penggunaan media sosial dan aplikasi online di tengah masyarakat kian meningkat. Hal ini menjadi peluang bagi Dailybox untuk menggunakan platform online dalam mempertahankan usahanya di tengah pandemi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi social media marketing yang dilakukan Dailybox dalam meningkatkan brand awareness di masa pandemic Covid-19. Penelitian ini menggunakan konsep strategi social media marketing yang meliputi tahap perencanaan dengan indikator people, objective, strategy, dan technology. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data primer didapatkan melalui wawancara mendalam kepada tiga narasumber penelitian. Hasil penelitian menunjukkan keberhasilan dengan adanya peningkatan awareness di masyarakat mengenai brand Dailybox. Keberhasilan tersebut ditunjukan dengan adanya peningkatan pengikut pada media sosial Dailybox sebesar 110% di tahun 2021. Secara akademis salah satu saran untuk penelitian ini adalah penelitian dapat dilanjutkan dalam studi kuantitatif agar strategi Social Media Marketing Dailybox terhadap peningkatan brand awareness dapat diukur.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Awareness, Dailybox, Strategi Media sosial Marketing, Pandemi, Covid-19 |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Mar 2023 09:01 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 06:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23653 |
Actions (login required)
View Item |