Eugenia, Callista (2023) Pola Komunikasi Antaranggota Komunitas Revenge Auto Club Jakarta dalam Mengelola Konflik. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (510kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (185kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (116kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Di Indonesia, terdapat banyak sekali perkumpulan atau komunitas dalam berbagai bidang, salah satunya adalah komunitas yang bergerak di bidang otomotif. Penelitian ini akan mengangkat kasus konflik kap karbon pecah yang terjadi di dalam salah satu komunitas otomotif, yaitu Revenge Auto Club Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pola komunikasi yang dilakukan Revenge Jakarta dalam mengelola konflik dan efek apa yang dirasakan oleh para anggota setelah konflik selesai ditangani. Jenis dan sifat penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data penelitian diperoleh dengan wawancara mendalam bersama dua key informant dan dua informan, serta dokumentasi pendukung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Revenge Auto Club Jakarta menggunakan pola komunikasi bintang dan roda dalam manajemen konfliknya. Manajemen konflik yang dilakukan mencakup tahap-tahap seperti potential opposition or incompatibility, cognition and personalization, intentions, behavior, dan outcomes. Setelah konflik selesai ditangani, para anggota Revenge Auto Club Jakarta merasakan efek positif. Efek positif membuat komunitas semakin solid dan lebih terbuka satu sama lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Efek Positif, Komunitas, Konflik, Otomotif, Revenge Auto Club Jakarta |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Mar 2023 09:04 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 07:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23667 |
Actions (login required)
View Item |