Laporan Kerja Magang Pengujian Testing Otomatis pada Website Baru BKPSDM Kota Tangerang sebagai Software Tester

Faresa Adhari, Muhammad (2022) Laporan Kerja Magang Pengujian Testing Otomatis pada Website Baru BKPSDM Kota Tangerang sebagai Software Tester. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (883kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) adalah sebuah Lembaga Pemerintahan yang berfungsi sebagai pelaksana penyusunan kebijakan daerah yang bersifat spesifik di bidang pelayanan kepegawaian seperti pengembangan pegawai, pemensiunan, kenaikan pangkat, mutasi, pendidikan dan pelatihan dan melaksanakan rekrutmen CPNS Kota Tangerang. BKPSDM Kota Tangerang memiliki website sebagai penghubung antara masyarakat dengan Lembaga BKPSDM terkait informasi seperti kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan BKPSDM, berita maupun artikel, foto dan video terkait kegiatan dan informasi rekrutmen CPNS Kota Tangerang. BKPSDM Kota Tangerang memiliki website public dengan tampilan yang sudah terlalu lama untuk tahun 2021, karna website public merupakan askses masyarakat terkait sumber informasi yang diberikan oleh BKPSDM Kota Tangerang. Terdapat halaman webstie dashboard admin yang masih kurang baik dalam penyampaian data terkait kepegawaian yang membuat admin sulit untuk membaca data yang ditampilkan. Oleh karna itu kegiatan selama kerja magang berlangsung terkait dengan perancangan website public dan juga dashboard admin yang baru dengan improvisasi dari tim untuk membuat website baru lebih baik dan juga dengan tampilan yang lebih baik, sebagai software tester memastikan website tidak mengalami error maupun bug dengan melakukan testing otomatis menggunakan metode record and playback, supaya website public dan website dashboard admin dapat segera di publikasi. Pengalaman yang didapatkan selama pelaksanaan kerja magang di BKPSDM Kota Tangerang yaitu implementasi langsung testing otomatis kepada project website dan dapat mengetahui pentingnya peranan testing otomatis untuk pengujian kelayakan website sebelum di publikasikan, dengan ilmu yang yang didapatkan selama masa perkuliahan dan juga mendapatkan ilmu diluar matakuliah, tim projek dapat menyesuaiakan keinginan BKPSDM terkait website yang baru. Sehingga BKPSDM Kota Tangerang dapat melakukan pembaharuan tampilan pada website BKPSDM halaman public maupun halaman dashboard admin yang sudah melewati tahap testing otomatis menggunakan katalon studio dan mendapatkan hasil testing yang baik pada halaman public dan hasil yang kurang baik pada halaman dashboard admin.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: implementasi, improvisasi, perancangan, , record and playback, software tester , website
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2023 13:00
Last Modified: 07 Aug 2023 05:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23698

Actions (login required)

View Item View Item