Peran Film Composer di Production House Hore Besok Libur Films

Michael Subekti, Yoseph (2021) Peran Film Composer di Production House Hore Besok Libur Films. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (485kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (55kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat di akhir abad ke-20 menyediakan keleluasaan dan kemudahan dalam berbagai industri, salah satunya industri perfilman. Inovasi teknologi ini memungkinkan pembuat film memberikan pengalaman yang lebih imersif pada penonton ketika menonton film; salah satunya melalui penggunaan audio dan musik. Penggunaan musik dalam film umumnya digunakan untuk memberikan kesan atau perasaan tertentu yang ingin ditunjukan dalam suatu adegan. Walau begitu penempatan musik yang tidak tepat untuk sebuah adegan atau film dapat merusak atau berkontradiksi secara negative dengan mood yang ditampilkan secara visual. Film composer adalah sebutan untuk orang-orang yang bertanggung jawab atas pembuatan score atau musik dalam sebuah film. Pada pelaksanaan magang kerja yang dilakukan, penulis berkesempatan untuk menjabat sebagai film composer intern di Hore Besok Libur Films. Hore Besok Libur Films sendiri adalah sebuah rumah produksi kecil yang didirikan oleh dua bersaudara Winner Wijaya dan Rayner Wijaya; umumnya memproduksi film-film pendek dan juga iklan berskala kecil. Selama melaksanakan program magang, penulis bertanggung jawab dalam menciptakan score atau musik untuk film pendek serta iklan yang diproduksi oleh Hore Besok Libur Films. Melalui kesempatan magang kerja ini, penulis telah mendapatkan pengalaman baru, mempelajari workflow dan problem solving secara langsung di lapangan, serta mendapatkan koneksi dengan beberapa pelaku perfilman di Indonesia.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Film Pendek, Hore Besok Libur Films, Musik, Skoring Film
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2023 16:01
Last Modified: 04 Oct 2023 00:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23728

Actions (login required)

View Item View Item