Transisi sebagai Konsep Visual dalam Teaser Iklan Produk Perawatan Rambut P+US pada Agensi Media Sosial Thinkwell Projects

Trisha, Veliana (2022) Transisi sebagai Konsep Visual dalam Teaser Iklan Produk Perawatan Rambut P+US pada Agensi Media Sosial Thinkwell Projects. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Adanya platform media sosial dapat mempermudah sebuah bisnis untuk menjangkau target pasar mereka. Salah satunya adalah dengan membuat video pemasaran atau periklanan di media sosial Instagram. Strategi periklanan dengan membuat video teaser diterapkan oleh bisnis bernama People With Us atau disingkat P+US yang bekerja sama dengan agensi media sosial Thinkwell Projects. Video teaser ini bersifat hybrid gabungan antara aset video live-action dan 2 dimensi (motion graphic) yang dikemas dengan berbagai jenis transisi. Terdapat beberapa aspek yang dibahas mengenai agensi media sosial serta teori signifikan seperti konsep visual, paska produksi, dan penghalusan transisi. Space, garis, bentuk, dan pergerakan suatu karya diharuskan memiliki konsep visual yang baik. Penerapan teknik pada paska produksi bersifat penting agar hasil karya dapat dinikmati oleh penonton. Penghalusan transisi antar shot yang tepat dapat menarik perhatian penonton atau target pasar klien. Pembuatan video teaser ini memiliki beberapa konsep sebagai acuan ekspetasi klien terhadap produknya untuk dikenal oleh masyarakat. Oleh karena itu, penulis diharuskan melakukan eksplorasi dengan memanfaatkan konsep visual yang baik, ketepatan penerapan transisi, dan memaksimalkan pembuatan video pada paska produksi agar target pasar klien di Instagram dapat direalisasikan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Media sosial, konsep visual, transisi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2023 19:02
Last Modified: 17 Oct 2023 00:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23758

Actions (login required)

View Item View Item