⭐ Almira Indra Asmara, Jasmine (2022) Perancangan Asset 2D Environment dalam Seri Animasi Horror. MBKM Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (706kB) |
||
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract
Seri animasi horor adalah salah satu proyek animasi yang produksi oleh Studio Animars. Pembentukan aset terbagi menjadi dua yaitu bagian aset karakter dan aset background atau environment. Perancangan aset background atau environment menggunakan aerial perspective dalam menggambarkan bentuk dari objek atau aset, pemilihan warna menggunakan skema warna monochromatic dan penempatan aset dibagi menjadi tiga layer yaitu foreground, middleground, dan background. Hasil perancangan ini nanti akan membentuk penggambaran aset yang dimana objek kebanyakan akan digambarkan dalam bentuk siluet dengan value dan kontras yang berkurang semakin jauh objek dari kamera dan detail lebih seperti tekstur pada area yang disorot oleh kamera. Skema warna monochromatic yang memanipulasi warna hitam dan putih pada warna dasar yang dipilih ditujukan tidak hanya sebagai penggambaran waktu atau suasana tetapi juga membuat masing- masing episode memiliki keunikannya masing-masing. Pemisahan layer dilakukan untuk membantu proses penempatan warna berdasarkan kedalaman dan posisi objek pada gambar.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
