Make-Up Karakter dalam Menciptakan Visual Komedi pada Iklan Traveloka Eats

Livia Aryanto, Joanna (2022) Make-Up Karakter dalam Menciptakan Visual Komedi pada Iklan Traveloka Eats. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (643kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (461kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Make-up character digunakan dalam pembuatan iklan Traveloka Eats versi School from Home (SFH), Gaming, Online Meeting, dan Ngonten. Pada empat versi ini, terdapat empat peran karakter hantu Indonesia yang dibuat berbeda dari gambaran hantu Indonesia yang sesungguhnya. Perbedaan ini membuat iklan Traveloka Eats membawakan genre komedi melalui empat karakter hantunya. Penelitian ini menggunakan konsep make-up character yang terdiri dari pengertian, prinsip, fungsi, dan dimensi, serta konsep genre komedi pada iklan. Metode kualitatif digunakan dalam penelitian ini dengan mengumpulkan data melalui observasi partisipatif dan in-depth interview bersama dua orang narasumber yang terlibat langsung dalam project iklan Traveloka Eats ini. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah proses make-up character, penggunaan make-up character, dan pembentukan visual komedi melalui make-up character pada project iklan Traveloka Eats. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah make-up character yang believable dengan menggunakan cara yang menyenangkan dan berbeda mampu menjadi daya tarik penontonnya. Perpaduan make-up character dengan genre komedi pada project iklan Traveloka Eats ini menghasilkan visual komedi melalui empat make-up character hantunya, sehingga terlihat lucu dan membawakan vibes yang menyenangkan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Make-Up Character, Genre Komedi, Traveloka Eats, Hantu Indonesia, Visual Komedi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 646 Sewing, Clothing, Dressmakers, Tailor, Accessories, Grooming > 646.7 Grooming, Make Up, Cosmetics
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2023 23:00
Last Modified: 03 Oct 2023 00:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23790

Actions (login required)

View Item View Item