Livia Aryanto, Joanna (2022) Make-Up Karakter dalam Menciptakan Visual Komedi pada Iklan Traveloka Eats. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (643kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (461kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (39MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
Make-up character digunakan dalam pembuatan iklan Traveloka Eats versi School from Home (SFH), Gaming, Online Meeting, dan Ngonten. Pada empat versi ini, terdapat empat peran karakter hantu Indonesia yang dibuat berbeda dari gambaran hantu Indonesia yang sesungguhnya. Perbedaan ini membuat iklan Traveloka Eats membawakan genre komedi melalui empat karakter hantunya. Penelitian ini menggunakan konsep make-up character yang terdiri dari pengertian, prinsip, fungsi, dan dimensi, serta konsep genre komedi pada iklan. Metode kualitatif digunakan dalam penelitian ini dengan mengumpulkan data melalui observasi partisipatif dan in-depth interview bersama dua orang narasumber yang terlibat langsung dalam project iklan Traveloka Eats ini. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah proses make-up character, penggunaan make-up character, dan pembentukan visual komedi melalui make-up character pada project iklan Traveloka Eats. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah make-up character yang believable dengan menggunakan cara yang menyenangkan dan berbeda mampu menjadi daya tarik penontonnya. Perpaduan make-up character dengan genre komedi pada project iklan Traveloka Eats ini menghasilkan visual komedi melalui empat make-up character hantunya, sehingga terlihat lucu dan membawakan vibes yang menyenangkan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Make-Up Character, Genre Komedi, Traveloka Eats, Hantu Indonesia, Visual Komedi |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 646 Sewing, Clothing, Dressmakers, Tailor, Accessories, Grooming > 646.7 Grooming, Make Up, Cosmetics |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Mar 2023 23:00 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 00:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23790 |
Actions (login required)
View Item |