Perancangan in-Game Cutscene dalam Game Mobile "Piper's Pet Cafe"

Pratama Rusli, Brian (2022) Perancangan in-Game Cutscene dalam Game Mobile "Piper's Pet Cafe". MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (609kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (252kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (52kB)

Abstract

Video game merupakan bentuk rekreasi yang populer dan memungkinkan pemain untuk berinteraksi secara langsung dengan dunia digital yang dibuat oleh game developer. Seiring perkembangan teknologi, video game kini sudah mendunia dan dinikmati oleh orang-orang di seluruh dunia karena aksesnya yang mudah melalui smartphone. Penulis, sebagai intern cutscene designer bertugas untuk membuat cutscene untuk game mobile yang berjudul "Piper's Pet Cafe". Sebagai intern cutscene designer, penulis perlu merancang cutscene yang dapat menyampaikan plot dengan baik, sehingga pemain tetap tertarik dengan game. Untuk mencapai hal tersebut penulis mengaplikasikan teori fungsi cutscene menurut Hancock (2002), teori pembuatan storyboard menurut Hart (2007), dan teori pacing menurut Glebas (2009). Dengan aplikasi teori-teori tersebut dalam pembuatan cutscene, penulis dapat melewati limitasi unik yang ada karena medium cutscene ini sendiri dan menyampaikan plot kepada pemain dengan baik.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Cutscene, Game Mobile, Piper's Pet Café, Animasi Game
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Jun 2023 08:26
Last Modified: 22 Jun 2023 08:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23791

Actions (login required)

View Item View Item