Stella Amanda, Jemima (2023) Pengaruh Pesan Konten Kampanye Keselamatan Pengguna di Instagram GoPay Indonesia terhadap Brand Loyalty yang Dimediasi oleh Brand Trust. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (308kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (776kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (71kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pemilihan strategi pesan yang tepat yang digunakan oleh GoPay dapat menjadi elemen kunci dalam mengembangkan konten-konten rangkaian kampanye keselamatan pengguna yang terdiri dari #AmanBersamaGoPay dan #SemuaJadiAman di akun Instagram @gopayindonesia yang sukses untuk meningkatkan brand trust dan brand loyalty pengguna GoPay. Metode penelitian ini survei bersifat cross-sectional dengan penyebaran kuesioner kepada pengikut akun Instagram @gopayindonesia yang ditarik menggunakan teknik penarikan sampel purposive sampling. Keempat hipotesis teoritis diuji menggunakan teknik analisis data regresi linear sederhana dan analisis jalur model mediasi melalui variabel mediator. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh tidak langsung Pesan Konten Media Sosial terhadap Brand Loyalty yang dimediasi oleh Brand Trust sebesar 0.179 dengan tipe mediasi parsial atau `complementary (partial mediation)'; terdapat pengaruh Pesan Konten Media Sosial yang signifikan sebesar 49.8% terhadap Brand Trust; terdapat pengaruh Pesan Konten Media Sosial yang signifikan sebesar 29% terhadap Brand Loyalty; terdapat pengaruh Brand Trust yang signifikan sebesar 25.7% terhadap Brand Loyalty. Dengan demikian, Pesan Konten Media Sosial sebagai variabel eksogen dapat mempengaruhi Brand Loyalty sebagai variabel endogen, baik dimediasi maupun tanpa dimediasi oleh Brand Trust sebagai variabel mediator.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Loyalty, Brand Trust, Pesan Konten Media Sosial |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 09:16 |
Last Modified: | 10 May 2023 08:27 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23921 |
Actions (login required)
View Item |