Perancangan Buku Ilustrasi tentang Transportasi Umum Darat di Indonesia untuk Anak Usia 7-10 Tahun

Axel Jonathan, Stefanus (2023) Perancangan Buku Ilustrasi tentang Transportasi Umum Darat di Indonesia untuk Anak Usia 7-10 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (950kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Transportasi umum darat pada saat ini di Indonesia sangat banyak ragam, terlepas dari banyaknya ragam trasnportasi umum tersebut tidak luput dengan perkembangan transportasi umum darat tersebut. Peran transportasi umum untuk perkembangan karakteristik anak sangatlah banyak dan tentunya sangat penting dengan menggunakan transportasi umum akan membantu anak dalam mandiri, perkembangan emosi yang stabil dan menghargai orang lain. Para orangtua pada saat ini tidak banyak yang menyadari pentingnya dengan menggunakan transportasi umum ini anak anak akan berkembang dengan karakteristik yang postif ditambah materi dalam sekolah tidak banyak yang membahas dari transportasi umum ini sehingga anak anak tidak tidak terlalu mengenal dari transportasi umum yang ada. Menurut pakar psikologis klini, Angesty Putri menyebutkan bahwa mengenalkan anak anak pada transportasi umum merupakan kegitaan yang baik karena anak anak akan mendapatkan ilmu baru dan belajar tentang hal baru tentang dunia luar disana. Anak anak juga akan mengenal pribadi dari setiap orang yang berbeda beda sehinga anak anak dapat belajar tentang saling mengahargai. Banyak manfaat dari mengenalkan transportasi umum tersebut kepada anak anak Dalam menyusun perancangan media informasi ini menggunakan teori oleh Haslam (2006) pada bukunya yang berjudul Book Design.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Transportasi Umum, Anak, Buku Ilustrasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics)
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 388 Transportation (Road, Vehicle, Parking Facilities)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:17
Last Modified: 29 Aug 2023 00:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23925

Actions (login required)

View Item View Item