Pengaruh Merry Riana sebagai Brand Ambassador terhadap Brand Image GIC Trade di Kalangan Trader

Chai, William (2022) Pengaruh Merry Riana sebagai Brand Ambassador terhadap Brand Image GIC Trade di Kalangan Trader. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (650kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (605kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (945kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penggunaan media sosial pada saat ini banyak digunakan untuk berbisnis. Dalam berbisnis perusahaan harus melakukan pertukaran informasi seperti melakukan promosi yaitu dengan cara melakukan postingan internet atau brosur media dan suatu brand memiliki strategi yaitu memilih brand ambassador yang tepat dalam menjalankan suatu brand. Layaknya media sosial Instagram @GICTrade melakukan pertukaran informasi dan memanfaatkan brand ambassador sehingga menyebabkan suatu brand image. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Merry Riana sebagai brand ambassador terhadap brand image GIC Trade di kalangan trader. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan metode survei. Dalam penelitian ini menggunakan responden yang followers Instagram GIC Trade. Konsep Kredibilitas sumber, dan brand image. Penelitian ini menggunakan uji regresi linear sederhana untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Merry Riana sebagai brand ambassador terhadap brand image GIC Trade yaitu sebesar 15,5%. Semakin suatu ambassador memiliki kemiripan dengan sebuah brand maka brand image dari perusahaan semakin terbangun.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Merry Riana, Brand Ambassador, Brand Image, GIC Trade, Trader.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:17
Last Modified: 15 Apr 2023 08:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23930

Actions (login required)

View Item View Item