Perancangan Interactive Storytelling untuk Anak dalam Memitigasi Bencana Banjir

Soros, Joss (2023) Perancangan Interactive Storytelling untuk Anak dalam Memitigasi Bencana Banjir. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Indonesia adalah negara yang sangat rentan diguncang oleh bencana alam dikarenakan oleh Cincin Api yang meliputi nyars seluruh wilayah Indonesia dan iklim tropis yang menimbulkan berbagai macam bencana seperti gempa bumi, gunung meletus, longsor, dan banjir. Anak-anak sangat rentan dari bahaya banjir dikarenakan kebiasaan mereka untuk meremehkan sesuatu yang dapat menyebabkan sebuah kecelakaan. Maka dari itu Penulis setelah melakukan berbagai jenis pengumpulan data seperti wawancara, kuisioner, secondary research, studi referensi dan studi eksisting memutuskan untuk membuat sebuah cara agar anak-anak mampu belajar mengenai bagaimana cara memitigasi bencana banjir yang merupakan bencana yang paling sering di tempuh oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Interactive Storytelling, Bencana, Banjir, Anak-anak, Mitigasi.
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:20
Last Modified: 11 Oct 2023 00:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23943

Actions (login required)

View Item View Item