Perancangan Ulang UI/UX Website Boom Marina Banyuwangi

Dikri Yanda, Rega (2023) Perancangan Ulang UI/UX Website Boom Marina Banyuwangi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Boom Marina Banyuwangi adalah destinasi wisata yang dikelola oleh PT Pelindo Properti Indonesia dengan keunikan tersendiri yaitu, didukung fasilitas kapal yacht. Selain itu, destinasi ini memiliki berbagai macam wisata seperti pantai, musik, budaya, maupun kulinernya. Berdasarkan hasil kuesioner, masyarakat Jawa Timur tidak mengetahui tentang wisata Boom Marina Banyuwangi. Salah satu media informasi dan promosi yang digunakan adalah melalui situs resmi Boom Marina Banyuwangi. Namun, berdasarkan focus group discussion dan wawancara yang sudah dilakukan penulis, ditemukan bahwa situs tersebut tidak memuat informasi yang dibutuhkan oleh calon wisatawan dan terdapat permasalahan pada UI dan UX. Hal ini menyebabkan wisatawan dalam focus group discussion tidak tertarik untuk berkunjung saat melihat situs tersebut. Boom Marina Banyuwangi juga ditargetkan menjadi destinasi pemulihan ekonomi nasional oleh pemerintahan pusat. Oleh karena itu, penulis merancang ulang situs boommarinabanyuwangi.com menjadi efektif dan efisien melalui metode Human Centered Design dengan konsep Digital Tourism yaitu wisatawan dapat merencanakan perjalanan mulai dari mencari dan melihat informasi wisata (look), kemudian memesan paket wisata yang diminati (book) hingga membayar secara daring. Dalam perancangan ulang ini, penulis mengubah tampilan website sebelumnya yang terkesan company profile menjadi konsep desain alur wisata petualangan yang dikombinasikan dengan tampilan foto-foto wisata sehingga membuat wisatawan berimajinasi melakukan petualangan pada lokasi yang akan dituju.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: UI, UX, Website, Boom Marina Banyuwangi, Wisata Alam
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:27
Last Modified: 04 Sep 2023 00:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23979

Actions (login required)

View Item View Item