⭐ Ann, Gabrielle (2023) Perancangan Kampanye Sosial Pencegahan Trash-Talking di Komunitas Game Online Mobile Legend. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (86MB) |
|
|
PDF
BAB_V.pdf Download (283kB) | Preview |
|
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan zaman membuat teknologi komunikasi dan informasi semakin maju pesan. Pada era sekarang, permainan tradisional mulai memasuki era yang serba elektronik, salah satunya game online Mobile Legends. Sayangnya, komunitas game tersebut memiliki sisi negatif akibat perilaku trash talking. Perilaku ini sudah menjadi salah satu masalah di dunia game online, terutama game yang bersifat kompetitip. Namun seiring berjalannya waktu, perilaku tersebut menyebar dan mempengaruhi komunitasnya. Rendahnya kesadaran masyarakat mengenai dampak trash talk meningkatkan jumlah pelaku yang melakukan trash talk dalam game online termasuk Mobile Legends. Penulis menggunakan metode perancangan dari Robin Landa dalam bukunya yang berjudul Advertising by Design. Untuk pengumpulan data, penulis menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif berupa kuesioner, focus group discussion, dan wawancara.
Actions (login required)
![]() |
View Item |