Pengaruh Computer Self-efficacy, Perceived Ease of Use, Perceived Financial Cost, Security, Trust, dan Social Influence terhadap Behavioral Intention to Use Traveloka PayLater

Andre, Nikolaus (2023) Pengaruh Computer Self-efficacy, Perceived Ease of Use, Perceived Financial Cost, Security, Trust, dan Social Influence terhadap Behavioral Intention to Use Traveloka PayLater. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (521kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Adanya pandemi membuat jumlah konsumen belanja secara daring dengan menggunakan e-commerce adalah 32 juta orang. Saat ini fitur pembayaran paylater ramai diperbincangkan, ditemukan adanya peningkatan penggunaan paylater dari 28% menjadi 38% secara tahunan. Pada tahun 2021, pengguna Traveloka Paylater tidak sebanding dengan jumlah pengguna aplikasi Traveloka, yaitu jumlah penggunannya hanya 8.6% sedangkan aplikasi Traveloka sendiri telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk membahas faktor apa saja yang mempengaruhi behavioral intention to use. Penulis menggunakan Structural Equation Model dengan menggunakan conclusive research design dengan pengumpulan data non probability sampling dengan teknik judgemental sampling melalui kuesioner yang disebarkan secara online yang diolah menggunakan software SmartPLS versi 3.2.9. Hasil hipotesis yang diterima menununjukkan computer self-efficacy berpengaruh terhadap perceived ease of use, security berpengaruh terhadap trust, dan social influence berpengaruh terhadap behavioral intention to use. Implikasi manajerial yang diberikan yaitu membuat online dan offline advertising cara pendaftaran, membuat fitur livechat, rutin mengecek sistem, dan bekerjasama dengan influencer.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: computer self-efficacy, perceived ease of use, perceived financial cost, security, trust, social influence, behavioral intention to use
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.8 Computer Security, Data Security
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.1 Organizations > 658.15 Financial Management
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:29
Last Modified: 02 Jun 2023 03:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23994

Actions (login required)

View Item View Item