Andre, Nikolaus (2023) Pengaruh Computer Self-efficacy, Perceived Ease of Use, Perceived Financial Cost, Security, Trust, dan Social Influence terhadap Behavioral Intention to Use Traveloka PayLater. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (832kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (521kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (154kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Adanya pandemi membuat jumlah konsumen belanja secara daring dengan menggunakan e-commerce adalah 32 juta orang. Saat ini fitur pembayaran paylater ramai diperbincangkan, ditemukan adanya peningkatan penggunaan paylater dari 28% menjadi 38% secara tahunan. Pada tahun 2021, pengguna Traveloka Paylater tidak sebanding dengan jumlah pengguna aplikasi Traveloka, yaitu jumlah penggunannya hanya 8.6% sedangkan aplikasi Traveloka sendiri telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk membahas faktor apa saja yang mempengaruhi behavioral intention to use. Penulis menggunakan Structural Equation Model dengan menggunakan conclusive research design dengan pengumpulan data non probability sampling dengan teknik judgemental sampling melalui kuesioner yang disebarkan secara online yang diolah menggunakan software SmartPLS versi 3.2.9. Hasil hipotesis yang diterima menununjukkan computer self-efficacy berpengaruh terhadap perceived ease of use, security berpengaruh terhadap trust, dan social influence berpengaruh terhadap behavioral intention to use. Implikasi manajerial yang diberikan yaitu membuat online dan offline advertising cara pendaftaran, membuat fitur livechat, rutin mengecek sistem, dan bekerjasama dengan influencer.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | computer self-efficacy, perceived ease of use, perceived financial cost, security, trust, social influence, behavioral intention to use |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.8 Computer Security, Data Security 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.1 Organizations > 658.15 Financial Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 09:29 |
Last Modified: | 02 Jun 2023 03:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23994 |
Actions (login required)
View Item |